Hubungi Customer Service Kami Di +62 (022)-8752-3567

Clamp saddle atau Klem Sadel adalah salah satu alat yang biasa dipergunakan untuk sambungan rumah (Sambungan Langganan) adapaun jenis material clam saddle ada beberapa macam (CI atau cash iron, pvc,hdpe) sesuai dengan aplikasi yang cocok dilapangan. Adapun clamp saddle yang dipergunakan dari material cash iron (CI) selain kuat harga relatif lebih murah dibanding clamp saddle material lainnya. Clamp saddle dipasang pada pipa dinas yang umumnya sudah terpasang didepan rumah/jalan utama pelanggan, sehingga memudahkan pada saat ada pemasangan jaringan baru dari clamp saddle disambung ke accessories baru termasuk pipa hingga water meter atau meteran air. Dengan terpasangnya jaringan kerumah pelanggan, pelanggan dapat menggunakan air dengan mudah dan dapat diatur sesuai kebutuhan.

Alasan Pentingnya Mengetahui Fungsi dan Ukuran Klem Sadel

Mengetahui fungsi dan ukuran klem sadel sangat penting untuk diperhatikan. Adanya berbagai macam ukuran klem sadel tentunya memiliki tujuan dan kegunaannya masing-masing. Perbedaan ukuran ini harus disesuaikan dengan penggunaannya.

Jika kita tidak mengetahui fungsi masing-masing ukuran klem sadel, tentunya klem sadel tidak dapat digunakan karena memang tidak pada tempatnya. Oleh karena itu, mengetahui berbagai ukuran klem sadel beserta masing-masing fungsinya sangat penting bagi kita.

Fungsi Klem Sadel Secara Umum

Klem sadel merupakan salah satu alat yang berfungsi untuk membuat tappingan pada pipa distribusi maupun pipa sambungan rumah. Tapping sendiri bertujuan untuk membuat cabang baru pada pipa distribusi maupun pipa sambungan rumah.

Namun, untuk membuat cabang baru pada pipa tidak selalu menggunakan klem sadel. Ada pula yang menggunakan tee reduce sebagai pengganti tapping atau sebaliknya. Fungsi klem sadel dan tee reduce adalah sama. Namun, memasang tapping atau klem sadel tentunya lebih mudah dari pada memasang tee reduce.

Macam-macam Ukuran Klem Sadel dan Fungsinya

Seperti yang tertera di atas bahwa mengetahui macam-macam ukuran klem sadel sangatlah penting karena masing-masing ukuran memiliki fungsinya masing-masing. Dengan mengetahui ukuran dan fungsi masing-masing klem sadel, kita dapat menggunakan klem sadel sesuai kebutuhan. Berikut adalah macam-macam ukuran klem sadel dan fungsinya.

  • Klem Sadel 1,5 ke 0,5 dim

Klem Sadel 1,5 ke 0,5 dim biasanya digunakan untuk saluran air, khususnya PDAM dan sejenisnya. Cara menggunakan klem sadel 1,5 ke 0,5 dim ini adalah dengan cara membautnya di sisi kanan dan sisi kiri. Hal ini dapat menjadi solusi mudah untuk menyesuaikannya dari 1,5 ke 0,5 dim.

  • Klem Sadel 1 ke 1 dim

Klem sadel 1 ke 1 dim merupakan salah satu jenis klem sadel yang digunakan untuk menyesuaikan air dari 2 ke 1 dim. Klem sadel jenis ini dipakai untuk saluran air seperti PDAM. Untuk pemakaiannya, kita bisa memasangkan baut di sisi kanan dan sisi kiri.

  • Klem Sadel 3

Klem sadel 3 merupakan salah satu jenis klem sadel yang biasa digunakan untuk menyalurkan air dari pipa induk PDAM ke rumah.
Setelah mengetahui berbagai macam ukuran klem sadel dan kegunaanya, maka kita harus bisa membedakan masing-masing ukuran klem sadel yang sesuai dengan kebutuhan kita. Hal ini penting untuk diperhatikan karena kesalahan pemilihan akan menyebabkan klem sadel tidak dapat digunakan dengan baik.

Cara Memesan Clamp Saddle melalui Tender Online di CV. Total Dimensi

Jika perusahaan Anda membutuhkan produk dalam jumlah besar, Anda bisa langsung melakukan tender online pengadaan barang terbaik melalui Website kami. Dengan menggunakan fitur permintaan telepon ke no telepon kami atau juga bisa melalui whatsapp. Dengan tender online, kamu bisa lebih mudah mendapatkan penawaran barang dengan harga murah sesuai dengan kebutuhan tanpa harus berlama-lama mengirimkan permintaan beli secara konvensional ke banyak supplier dan distributor yang belum tentu sesuai dengan barang yang Anda butuhkan.

Hubungi Customer Service Kami Di +62 (022)-8752-3567