Hubungi Customer Service Kami Di +62 (022)-8752-3567

Pipa HDPE
Pipa HDPE

High-density polyethylene pips (HDPE) telah ada sejak lama dan banyak orang menggunakannya karena kelebihan yang mereka dapatkan. Beberapa keuntungan menggunakan Pipa HDPE diantaranya adalah:

Manfaat Pipa HDPE

Aplikasi penggunaan yang sangat luas: Anda dapat menggunakan pipa pada berbagai aplikasi. Misalnya, Anda dapat menggunakannya untuk membawa air portabel, limbah berbahaya, bahan kimia, dan gas terkompresi.

Keunggulan Pipa HDPE diantaranya adalah :

Tahan lama: mereka terbuat dari bahan keras yang memastikan bahwa mereka mampu menahan tekanan tinggi. Bahan yang keras juga memastikan bahwa pipa mampu menangani kondisi iklim yang sulit.

Bebas karat: Pipa tahan korosi sehingga Anda tidak perlu khawatir air memiliki rasa aneh karena karat.

Anti bocor: pipa biasanya disambung menggunakan sambungan lebur panas yang menghasilkan sistem monolitik yang homogen. Sambungan ini sangat kuat yang menghilangkan risiko kebocoran.

Laju aliran optimal: pipa memiliki ketahanan tinggi terhadap penumpukan biologis. Ini memastikan bahwa cairan di dalam pipa mengalir optimal.

Berkurangnya biaya perawatan: karena tidak adanya pengelupasan atau infiltrasi, biaya perawatan bisa dikurangi atau dihilangkan.

Mengurangi biaya pemasangan: pipa fleksibel sehingga Anda dapat dengan mudah menekuknya. Sebagai contoh, pabrikan mengatakan bahwa pipa memiliki jari-jari lentur yaitu 20-25 kali diameter luar pipa. Fleksibilitas ini berarti Anda memerlukan lebih sedikit alat kelengkapan yang menghemat biaya pemasangan.

Pipa-pipa ini juga panjang dan ringan, yang selanjutnya menghemat uang saat pemasangan. Karena sambungan sepenuhnya terkontrol, Anda tidak harus melakukan pemblokiran dengan mendorong pipa kedalam. Ini membantu dalam mengurangi biaya pemasangan.

Cara Memasang Pipa HDPE

PIPA HDPE

Agar pipa memberi Anda hasil yang ideal, Anda harus memasangnya dengan benar. Jika Anda memasangnya di bawah tanah, Anda harus terlebih dahulu menggali parit, meletakkannya di dalam, dan kemudian mengisi ulang parit. Anda juga dapat menggunakan auger komersial yang akan mengebor tanah dan menarik pipa.

Jika Anda ingin pipa membawa bahan kimia dan cairan lain, Anda harus memastikan bahwa pipa terpasang di atas tanah. Sebagai aturan, praktis Anda harus mengikatnya di tempat menggunakan pengencang berkualitas tinggi.

Disini kami juga menyediakan fitting pipa HDPE yang berfungsi untuk mengatur aliran air dalam pipa dan salah satu komponen penting dalam dunia perpipaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *