Hubungi Customer Service Kami Di +62 (022)-8752-3567

Water Leak Detector XLT-30

Pengertian Dari Water Leak Detector / Alat Pendeteksi Kebocoran Air

Water Leak Detector

Leak Detector / Pendeteksi kebocoran air digunakan untuk menentukan beberapa kasus di mana kebocoran telah terjadi didalam suatu sistem yang mengandung cairan dan gas. Metode deteksi ini termasuk dialamnya pengujian hidrostatik, inframerah, dan teknologi laser.

Jaringan pipa adalah moda transportasi yang paling ekonomis dan paling aman untuk minyak, gas, dan produk cairan lainnya. Sebagai sarana transportasi jarak jauh, jaringan pipa harus memenuhi tuntutan keselamatan, keandalan, dan efisiensi yang tinggi. Jika dirawat dengan baik, pipa dapat bertahan tanpa batas tanpa kebocoran. Kebocoran paling signifikan yang terjadi disebabkan oleh kerusakan akibat penggalian di dekatnya. Jika pipa tidak dirawat dengan baik, pipa itu dapat terkorosi, terutama pada sambungan konstruksi, titik-titik rendah di mana kelembaban terkumpul, atau lokasi dengan ketidaksempurnaan dalam pipa. Namun, cacat pada pipa ini dapat diidentifikasi dengan alat inspeksi dan diperbaiki sebelum berkembang menjadi kebocoran. Alasan lain yang menyebabkan kebocoran termasuk diantaranya kecelakaan, gempa bumi, atau sabotase.

Tujuan utama sistem deteksi kebocoran adalah untuk membantu mendeteksi dan melokalisasi kebocoran. Menyediakan alarm dan menampilkan data terkait lainnya ke pipa pengontrol untuk membantu pengambilan keputusan. Sistem deteksi kebocoran pipa juga dapat meningkatkan produktivitas dan keandalan pada sistem.

Water Leak Detector
Kebocoran Pipa Air

Deteksi kebocoran air / Water Leak Detection adalah ungkapan yang lebih umum digunakan untuk sistem terintegrasi yang lebih besar yang dipasang di bangunan modern atau yang mengandung artefak, bahan, atau aset penting lainnya yang berharga di mana pemberitahuan awal mengenai kebocoran yang berpotensi merusak akan bermanfaat. Secara khusus, deteksi kebocoran air telah menjadi kebutuhan di bank, arsip, dan infrastruktur penting lainnya.

Sistem deteksi kebocoran air digital saat ini dapat menemukan beberapa kebocoran air hingga resolusi 1 meter di atas jaringan kabel yang rumit yang berjalan beberapa kilometer. Fungsionalitas ini mengurangi waktu henti dan potensi kerusakan yang disebabkan oleh pelaporan yang tidak akurat yang biasa terjadi pada sistem berbasis analog yang lebih lama.

Sistem deteksi kebocoran air / Water Leak Detection dapat diintegrasikan dengan Building Management Systems menggunakan beberapa protokol seperti Modbus. Menggunakan protokol SNMP sistem deteksi kebocoran dapat menginformasikan staf TI yang bertugas memantau pusat data dan ruang server. Tidak hanya penting untuk mendeteksi kebocoran air tetapi juga peringatan yang memadai dan segera; jika tidak mengambil tindakan korektif otomatis

Cara Membeli Water Leak Detector Digital di Toko Kami

Jika anda berminat untuk membeli Water Leak Detector Digital silahkan hubungi cutomer service kami di :
No. Tlp : +62 (022)-8752-3567

Atau anda bisa langsung datang ke alamat kantor kami di :
“Jalan Adi Flora Raya No.21, Rancabolang, Gedebage, Kota Bandung, Jawa Barat 40295”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *