Hubungi Customer Service Kami Di +62 (022)-8752-3567

Jual Meteran Air Digital Untuk Alat PAM & PDAM Termurah Dan Terlengkap

Meteran Air Digital atau Electronic Water Flow Meter dibuat untuk menggantikan fungsi dari meter jenis mekanik yang sudah ketinggalan jaman. Selain itu untuk meningkatkan kinerja dan hasil yang lebih baik dari meter mekanik. Banyak fabrikan yang sudah membuat meter jenis ini dengan berbagai versi sebagai alternative pilihan bagi perusahaan pengguna meter air, tetapi kebanyakan dari industry meter tersebut semula hanya mengembangkan meter elektromekanik yaitu meter air masih menggunakan mekanik tetapi dengan registeter elektronik (digital).

Hanya ada tiga jenis yang benar-benar meter elektronik yaitu :

  • Elektromagnetik meter.
    Elektromagnetik Meter ini jenis pertama yang menggunakan non mekanik dalam prinsip kerjanya. Pada awalnya meter jenis ini membutuhkan power yang besar sehingga harus menggunakan tenaga listrik. Pada perkembangan selanjutnya meter air ini menggunakan tenaga battery untuk meter yang berukuran kecil, pada ukuran 2” ke atas masih menggunakan tenaga listrik. Tingkat akurasi meter mecapai ­+ 0,25 %.
  • Fluidic Osilasi meter (smartmeter)
    Smartmeter menunjukan hasil pengukuran yang akurat hingga batas usia meter. Dengan tidak adanya bagian yang bergerak, smartmeter tidak terkena dampak negatif dari adanya pasir sehingga terhindar dari masalah ketidak akuratan dibanding dengan menggunakan mekanikal.
  • Smart Meter, Smart Meter memiliki teknologi yang canggih dengan dengan tingkat pembacaan akurasi tinggi dan dapat memeperpanjang usia meter dengan cara mengganti baterai meter.

Ultrasonic meter

Sebuah velocity flow meter akan terus mengukur baik elevasi atau kecepatan aliran pada saluran terbuka atau pipa untuk menghitung air yang lewat. Sensor ultrasonik dipasang di bagian bawah dari pipa atau saluran. Untuk mengukur elevasi air sensor memancarkan pulsa ultrasonik yang berjalan melalui air dan mencerminkan dari permukaan cairan. Instrumen mengukur waktu yang diperlukan suara untuk kembali ke sensor. Berdasarkan kecepatan suara dalam air, elevasi diukur dengan akurasi ± 0,25%.

Kecepatan aliran diukur dengan sinyal Doppler ultrasonik yang terus menerus disuntikkan ke dalam air. Suara dengan frekuensi tinggi mencapai 640 KHz tercermin kembali ke sensor dari partikel atau gelembung tersuspensi dalam cairan. Jika fluida bergerak, kembali suara pada frekuensi diubah proporsional dengan kecepatan aliran. Dengan teknik ini instrumen dapat mengukur kecepatan gerak aliran dengan akurasi ± 2%. Kecepatan Aliran Meter bekerja di saluran sebagian penuh dan surcharged pipa, persegi panjang, trapesium dan berbentuk telur.

Cara Membeli Meteran Air Digital di Toko Kami

Jika anda berminat untuk membeli untuk membeli meteran air Digital silahkan hubungi cutomer service kami di :
No. Tlp : +62 (022)-8752-3567
 
Atau anda bisa langsung datang ke alamat kantor kami di :
“Jalan Adi Flora Raya No.21, Rancabolang, Gedebage, Kota Bandung, Jawa Barat 40295”

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *